Gun The NEXT GENERATION

Selasa, 24 September 2013

Ulangan Harian TIK

 PENGGUNA  NARKOBA












Data pengguna narkoba di Indonesia
  • 4.000.000 pengguna narkoba di Indonesia
  • 20 %    pengguna remaja pelajar
  • 70%     siswa siswi di 12 kota besar pernah mendapatkan tawaran narkoba dari temannya
  • 83.000 pelajar SD SMP SMA pengguna narkoba di 12 kota besar
Sumber : Badan Narkotika Nasional (DetikCom, 25-06-06)
              http://blogtik-smppigo.blogspot.com/

Pendapat saya mengenai berita tersebut :
>  Saya tidak setuju dengan semua itu karena narkoba dapat merusak citra pelajar maupun orang yang menggunakan narkoba tersebut. Narkoba dapat menimbulkan dampak bagi fisik, sosiologi, dan dapat menyebabkan kematian, seharusnya mereka mengerti dampak-dampak dari narkoba.  
> Sedangkan, menurut Pasal 1 angka 1 UU No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika (“UU 5/1997”), pengertian psikotropika adalah zat atau obat, baik alamiah maupun sintetis bukan narkotika, yang berkhasiat psikoaktif melalui pengaruh selektif pada susunan saraf pusat yang menyebabkan perubahan khas pada aktivitas mental dan perilaku.
> Penyebab dari itu semua yaitu, kurangnya pengawasan dari orang tua (pelajar dan remaja). Dan penyebab dari pengguna narkoba Indonesia yaitu, terlalu banyaknya kurir narkoba, selundupan narkoba yang tidak dapat diantisirpasi, untuk obat menghilangkan stress dan harga yang lumayan terjangkau.
> Solusi dari itu semua adalah orang tua harus memberi arahan yang benar terhadap anaknya yang sebagai pelajar. Dan pemerintah mengadakan sosialisai narkoba di masyarakat, aparat lebih teliti dalam penyelundupan narkoba, melakukan rehabilitasi untuk pengguna narkoba yang ditangkap supaya mereka dapat lebih mengerti tentang narkoba dan pemerintah membagi-bagikan poster banner stiker tentang anti narkoba.
> Solusi itu diambil karena mudah untuk dilakukan, pemerintah tidak kehabisan dana APBN untuk semua itu karena murah biaya. Masyarakat akan mudah mengerti atas penjelasan pemerintahan ataupun orang lain.
> Sebagai salah seorang generasi penerus bangsa, saya akan lebih berhati-hati bergaul dengan orang lain.akan menurut orang tua dan tidak akan mencoba-coba narkoba karena saya adalah penerus generasi bangsa sebagai citra penerus yang baik, anak indonesia yang baik dan sebagai pelajar indonesia yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar