Gun The NEXT GENERATION

Senin, 24 Februari 2014

Gunung Kelud

Dikabarkan ketebalan abu vulkanik di wilayah itu mencapai 5 cm. Hal tersebut membuat warga khawatir, dan berusaha melindungi diri dengan menggunakan masker.
Banyaknya warga yang ingin membeli masker membuat stok masker yang ada di kota itu, ludes terjual. Vita (24) penjaga apotek di Jalan Sarirejo, Petungsari, Pandaan mengaku penjualan masker sangat laris pada hari ini.

"Sebanyak 20 dus masker terjual hari ini, sekarang stoknya habis," kata Vita, Jumat, (14/2/2014).
Sementara di beberapa apotek juga dikabarkan stok persediaan masker telah kosong. Bahkan pihak distributor juga dikabarkan telah kehabisan stok masker. Akibatnya, warga kebingungan karena kesulitan dalam membeli masker.
"Waduh, udah keliling dari tadi tapi di apotek manapun udah abis, ya sudah paling aman tinggal di dalam rumah aja," ucap Syamsul (40), warga Jalan Urip Sumoharjo Pandaan.[beritajatim.com]
http://nasional.inilah.com/read/detail/2074254/abu-vulkanik-kelud-membuat-stok-masker-ludes

PENDAPAT SAYA TENTANG HAL DIATAS ADALAH :

Seharusnya pemerintah harus siap dan tanggap darurat. Dan harus cepat dalam menangani hal ini. Saran saya pemerintah membagikan masker kepada korban Abu gunung kelud. Membagikan lewat orang-orang tertentu dan membagikan dengan rata, ke seluruh daerah. Membagikan kepada orang yang belum memakai masker supaya hemat. Itu saja pendapat saya. Semoga bencana ini tidak terulang. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar